Cara Mempercepat Kinerja Laptop/PC

  

Sangat susah jika kita mempunyai laptop yang super lambat sistem kerjanya sehingga kita sendiri bosan untuk menunggu dan jenuh, Bahkan untuk browsing atau buka file aja lambat. ada banyak penyebab yang menghambat sehingga laptop kita lambat.

Disini akan di jelaskan beberapa penyebab kinerja laptop lambat:

1. Sering menggunakan laptop terlalu lama sehingga prosesor yang ada di dalam laptop kita cepat panas, maka dari uap panas tersebut bisa menghambat sistem kinetja laptop.
2. Menginstal aplikasi/software terlalu banyak dan size yang besar.
3. Banyak debu yang menempel di dalam laptop di atas keyboard laptop,
4. Menggunakan dan menginstal aplikasi/software yang memakan daya memori banyak. Uninstall jika tidak menggunakannya

Itu lah tadi beberapa penyebab yang sangat sering terjadi maka dari itu di sini akan di jelas kan cara mempercepat sistem kerja laptop atau pc.

Beberapa cara mempercepat kinerja laptop atau pc:
1. Hindari menggunakan aplikasi atau software kita bisa pakai yang perlu saja misal Anti virus, MS Word, Pemutar lagu, Pemutar Video/Film dan lain sebagai nya.
2. Kita bisa coba bongkar cassing lalu bersihkan dengan alat penyedot debu atau kuas lakukan pembersihan ini secara berkala.
3. Gunakan softaware CCleaner bisa di download Disini fungsi dari CCleaner dapat membersihkan bagian sistem yang di dalam terutama di bagian history yang kita pakai untuk browsing
4. Pergi ke service laptop untuk melakukan upgrade RAM, atau kita bisa beli sendiri dan pasang sendiri. Baca Disini untuk cara memasang RAM Laptop.
5. Hindari menginstal game yang berat, sesuaikan juga dengan spesifikasi laptop anda apakah laptop anda sanggup atau tidak jika tidak jangan di paksa untuk menginstal nya apalagi memainkan game tersebut, jika anda tetap ingin memainkan game yang berat tapi laptop anda tidak mampu pikir lah terlebih sebelum bertindak karna resiko yang anda dapat kan sangat besar nanti nya.

Itu lah beberapa cara untuk bisa kita pahami dan bermanfaat untuk kita.

Terimakasih sudah membaca postingan ini.
See you next time..

About Author:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *