TELAH DI BUKA LOWONGAN CPNS TAHUN 2017 DENGAN FORMASI 158 GURU

Assalamualaikum…wr…wb…Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Kabar baik buat Tenaga pengajar yaitu Pemerintah siap buka Pendaftaran CPNS untuk Guru.
Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diusulkan. Lantaran Pemkab masih membutuhkan banyak PNS. “Untuk tahun ini kemungkinan bertambah banyak. Pengajuan pada 2016 lalu sekira 315 CPNS, namun sebetulnya tak bisa diprediksi karena butuh analisis,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Djanus Amiman, Selasa (24/1) kemarin.
Image result for cpns
Disebutkannya, Pemkab sedang berupaya menuntaskan analisis jabatan. Sesuai nomenklatur baru PP 18 tentang perangkat daerah, dan Perda Nomor 3/2016 tentang susunan perangkat daerah.
Sesuai data 2016 lalu, kata Amiman, Pemkab butuh lebih banyak formasi CPNS di lingkup pendidikan (lihat grafis, red). Karena masih banyak kekurangan guru PNS.
Untuk SMA sudah ditarik ke provinsi.
Lanjutnya, kebutuhan Pemkab untuk guru SD sampai tahun 2019 adalah 446 orang. Saat ini baru 383 orang. Sedangkan guru SMP yang ada sekarang baru 344 guru. Dan kebutuhan yaitu 439 guru. Jadi total 158 guru yang mendesak dibutuhkan.
“Untuk struktural belum diketahui,” jelasnya, sembari menambahkan, permintaan tersebut belum bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat karena menunggu proses selanjutnya. Dikatakannya, pengangkatan CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan teknologi IT. Ini dilakukan karena sistem tersebut transparan, akuntabel, dan terbuka.
Lidya, seorang guru honorer yang mengabdi selama 20 tahun mengharapkan, tahun ini bisa dibuka pengangkatan CPNS. “Semoga tahun ini ada pengangkatan CPNS. Usia saya memang sudah tua, tapi saya sangat berkeinginan jadi PNS,” katanya.
Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin

About Author:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *