JIKA TERPILIH, ANIES SIAP NAIKAN GAJI GURU PAUD 3 KALI LIPAT

Assalamualaikum…wr….wb…Selamat pagi Bapak dan Ibu Guru serta saudara sekalian, salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Jika terpilih nanti, Anis baswedan berjanji akan naikan Gaji Guru PAUD.
Calon gubernur DKI Jakarta melihat adanya ketimpangan masalah tunjangan atau pendapatan para kepala sekolah, dengan pekerja bagian tata usaha sekolah di DKI Jakarta.
Image result for ANIES BASWEDAN DALAM DEBAT
Menurut Anies, bagian tata usaha lebih besar pendapatannya jika dibandingkan dengan kepala sekolah. Karenanya, ketimpangan tersebut tidak boleh didiamkan secara berlarut-larut lantaran akan memunculkan ketidakadilan.
“Perlu perbaikan, ini penting untuk menjadi perhatian,” Kata Anies Selain itu, guru honorer, guru madrasah, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) serta guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di DKI Jakarta juga tunjangannya sangat kecil. 
Sehingga ke depan, jika dirinya bersama dengan Sandiaga Uno terpilih menjadi pemimpin di Ibu Kota, maka hal pertama yang akan dilakukan adalah meningkatkan tunjangan mereka.
Seperti dikatakan Anies, PPSU hanya mendapatan gaji sebesar Rp 3 juta setiap bulannya. Sedangkan guru PAUD hanya mendapat upah Rp 200-300 ribu. Sehingga tidak ada alasan bagi dirinya untuk berkomitmen memperbaiki kesejahteraan mereka.
“Gaji paud akan kita lakukan tiga kali lipat gaji mereka untuk Jakarta,” katanya.
Dengan kenaikan gaji mereka dikatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu, maka akan menunjukan reformasi birokrasi yang sejalan atau berbanding lurus dengan kualitas para pengajar dan pekerja yang ada di DKI Jakarta. 
“Ini prioritas yakni peningkatan kualiatas manusianya ,” Katanya.
Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin.

About Author:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *