BERIKUT INI JADWAL PELAKSANAAN CPNS TAHUN 2017

Assalamualaikum…wr…wb…Selamat malam saudara sekalian, salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Kabar terbaru dari Penerimaan CPNS Tahun 2017, berikut ini Info lengkapnya.
Kabar terbaru CPNS 2017, pelaksanaannya masih samar-samar, mengapa demikian? Seperti kabar dari BANJARBARU belakangan ini yang menyebutkan bahwa CPNS 2017 masih bersamaan dengan kebijakan moratorium bahkan sejak tahun lalu, akibatnya info jadwal penerimaan CPNS masih tidak jelas
.Image result for CPNS TAHUN 2017
Apa artinya samar-samar? Ya tidak jelas, dan yang berhak memberi kejelasan mengenai info CPNS 2017 terbaru itu adalah panitia CPNS atau yang dikenal dengan Panselnas, sedangkan panselnas sendiri beranggotakan dari pihak Kemenpan oleh karenanya info resmi hanya yang berasal dari Kemenpan sedangkan lainnya bisa jadi hoax atau palsu.
Saat ditemui oleh media setempat beberapa waktu lalu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarbaru, Firdaus Hazairin menyatakan bahwa memang info Pendaftaran CPNS itu belum pasti karena memang masih berlaku kebijakan moratorrium CPNS, “Belum ada kepastian. Soalnya masih moratorium,” katanya.
Tetapi ada bukaan pengecualian dari kebijakan ini yakni lebih khusus untuk tenaga pendidikan dan kesehatan masih bisa melakukan perekrutan CPNS 2017, ditambah dengan Guru Garis Depan yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, “Untuk pendidik hanya untuk guru garis depan yang mengajar di pelosok. Karena Banjarbaru tidak ada pelosok, untuk guru pun tidak ada,” katanya.
Di Banjar Baru sendiri sebagai Contoh tenaga kesehatan di RS Idaman sedang membutuhkan tambahan pegawai. Meski belum ada info resmi mengenai itu namun diketahui untuk kesehatan RS Idaman memerlukan setidaknya 200 orang pegawai baru. Angka tersebut termasuk untuk pegawai yang sudah bekerja di sana.
“Yang melakukan rekrutmen dari Badan Layanan Umum Daerah. Jadi pelaksanaannya langsung rumah sakit,” bebernya.
Bahkan untuk 80 TKS (Tenaga Kerja Sementara) yang ada di rumah sakit bakal diseleksi ulang. “Itulah konsekuensinya, bisa saja mereka yang menjadi TKS gagal dalam seleksi. Mereka yang diseleksi bakal menjadi tenaga kontrak BLUD,” katanya.
Tak hanya itu, Firdaus juga menampik mengenai rumor yang menyatakan jika PTT atau kontrak yang sudah bekerja selama empat tahun bakal menjadi pegawai. “Belum ada informasi soal itu. Jadi itu han ya cerita,” katanya.
Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin

About Author:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *